Share

Musim Sibuk Suzuki di MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 38 1225857 musim-sibuk-suzuki-di-motogp-Hxzne2em2W.jpg Suzuki Ecstar memiliki musim yang sibuk di MotoGP (Foto: AFP)
A A A

BERLIN – Kompetisi MotoGP 2015 adalah musim perdana kembalinya Suzuki Ecstar setelah absen selama empat musim. Tak heran, Suzuki mengaku menjalani musim yang sibuk lantaran harus memberikan performa terbaik demi menyaingi tim-tim lain, seperti Honda, Yamaha, dan Ducati.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Tim pembalap Aleix Espargaro, Tom O’Kane. Ia menuturkan, begitu banyak perbaikan dan uji coba yang dilakukan Suzuki musim ini. Suzuki harus bisa beradaptasi cepat usai absen cukup lama.

“Ini adalah musim yang pertama dan yang tersibuk untuk kami. Kami melakukan banyak uji coba dan bekerja keras, bahkan pada saat lomba,” ungkap O’Kane, seperti diberitakan Speedweek, Sabtu (4/10/2015).

O’Kane menjelaskan, absen cukup lama membuat Suzuki sempat kesulitan menyesuaikan diri dalam pertarungan. Sebab, tidak sedikit trek yang dinilainya baru ditemuinya pada ajang balap motor kelas premier tersebut.

“Banyak trek yang baru untuk kami. Tapi untungnya, kami telah melakukan uji coba, setidaknya sekali pada setiap rute (di trek sirkuit tersebut),” terangnya.

Suzuki belum menunjukkan performa yang cukup memuaskan musim ini. Dua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sejauh ini masih bertengger di posisi 11 dan 12 klasemen pembalap sementara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini