Share

Teknologi Menyebabkan MotoGP Mulai Membosankan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 38 1225858 teknologi-menyebabkan-motogp-mulai-membosankan-iyXUTRMlcr.jpg MotoGP dinilai mulai membosankan (Foto: AFP)
A A A

TEXAS – Mantan pembalap legendaris, Kevin Schwantz, mengaku cukup kecewa dengan ajang balap MotoGP pada saat ini. Schwantz menilai, MotoGP saat ini terasa sudah mulai membosankan.

Alasan Schwantz mengatakan itu disebabkan oleh adanya penggunaan teknologi modern pada setiap motor pembalap. Hal tersebut dinilainya membuat pembalap terkesan kurang tampil heroik di lintasan balap.

“(MotoGP) ini sudah mulai membosankan. (MotoGP) saat ini sudah tidak menghibur seperti yang terjadi 20 tahun lalu,” ungkap Schwantz, seperti diberitakan Motorsport, Minggu (4/10/2015).

“Balapan saat ini sudah banyak dikontrol secara elektronis, sehingga membuatnya semakin lebih mudah untuk para pembalap,” sambung mantan pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Menurut pria 51 tahun itu, ajang balap motor pada zamannya terasa sangat sulit bagi setiap pembalap. Sebab, pembalap harus mati-matian tampil dan mengontrol motornya dengan baik tanpa bantuan apa pun.

“Selain bantuan secara elektronis, sekarang MotoGP juga memiliki 250 horsepower dan 6000rpm powerband,” jelas Schwantz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini