Share

Persaingan Penyuplai Ban Baik untuk MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2015 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 38 1225865 persaingan-penyuplai-ban-baik-untuk-motogp-muvHcfjzSg.jpg Bridgestone tak lagi menjadi penyuplai ban di MotoGP (Foto: AFP)
A A A

TEXAS – Bridgestone tidak akan lagi menjadi penyuplai ban untuk kompetisi MotoGP selanjutnya, dimulai pada musim 2016. Mantan pembalap legandaris, Kevin Schwantz, memuji adanya pergantian penyuplai ban di ajang balap motor kelas premier itu.

Setelah tujuh tahun bekerja sama, MotoGP akhirnya “bercerai” Bridgestone dan menunjuk Michelin sebagai penggantinya. Schwantz menilai, persaingan penyuplai ban seperti itu baik untuk MotoGP.

“Ada banyak cara untuk membuat pertunjukkan (MotoGP) menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah dengan membawa kembali ban dengan merek berbeda dan biarkan hal itu menjadi persaingan,” ungkap Schwantz, seperti dimuat Motorsport, Minggu (4/10/2015).

Pria berkebangsaan Amerika Serikat itu menilai wajar adanya perubahan-perubahan yang dilakukan MotoGP, termasuk dalam hal perubahan merek ban. Hal ini tak terlepas dari adanya kebutuhan, terutama dalam hal keuangan.

“Saya memahami ekonomi global saat ini masih berada dalam masa pemulihan dari krisis yang ada. Itu tentu berdampak pada MotoGP, juga F1,” terang pria yang sepanjang kariernya membela Tim Suzuki itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini