Share

Verstappen Profesional Sejati

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2015 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 37 1226020 verstappen-profesional-sejati-7IWwM03qAT.jpg Verstappen dipuji Hakkinen (Foto: reuters)
A A A

VANTAA – Legenda balap F1, Mika Hakkinen, memuji sikap Max Verstappen saat tidak menuruti perintah tim dalam GP Singapura. Dia menganggap pembalap Tim Toro Rosso itu adalah seorang profesional sejati.

Verstappen baru berusia 18 tahun, tapi dia sudah membuat impresi besar dalam balap F1 musim ini. Dalam 14 seri yang sudah digelar, pembalap berkebangsaan Belanda ini menunjukkan bahwa dirinya memiliki gaya balap agresif tapi dewasa.

Saat lomba di Singapura, Verstappen diminta Toro Rosso untuk membiarkan rekan setim, Carlos Sainz Jr, menyalipnya. Akan tetapi, dia menolak mengabulkan permintaan tersebut dan akhirnya mengklaim posisi finis kedelapan. Keputusan serta performa menjanjikan Verstappen tak luput dari pandangan Hakkinen.

“Seorang pembalap harus siap dengan segala yang terjadi di sekitarnya. Itulah yang Verstappen lakukan. Dia tak serta-merta membiarkan seseorang menyalipnya hanya untuk gelar juara, bahkan poin sekecil itu,” kata Hakkinen, seperti dilansir NBC Sports, Senin (5/10/2015).

“Verstappen berusia 18 tahun, tapi dia sudah menjadi profesional sejati. Orang muda berkembang sangat cepat akhir-akhir ini, dan itu tak hanya pembalap,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini