Share

Jiwa Bushido dalam Diri Pembalap McLaren

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2015 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 37 1226520 jiwa-bushido-dalam-diri-pembalap-mclaren-CA9CTKez7u.jpg Alonso punya jiwa petarung laiknya samurai Jepang (Foto: Reuters)
A A A

SOCHI – Kolaborasi Honda dengan McLaren belum juga berjalan baik hingga saat ini, kedua pembalapnya, Jenson Button dan Fernando Alonso lebih sering berurusan dengan masalah di mobilnya, ketimbang menggeber mobil hingga garis finis.

Kesabaran Alonso juga telah mencapai puncaknya, mantan pembalap Scuderia Ferrari itu membuat pernyataan mengejutkan selepas GP Jepang dan menyamakan mesin mobil Honda layaknya mesin GP2, atau divisi balapan di bawah Formula One (F1).

Banyak yang memprediksi ucapannya itu akan berbuah malapetaka bagi Alonso. Pembalap asal Spanyol itu disinyalir akan didepak McLaren musim depan karena dianggap mencoreng nama besar tim.

Namun semua prediksi itu dimentahkan oleh teman dekat Alonso, Carlos Sainz yang membela panji Toro Rosso. Ia yakin Alonso akan tetap membela McLaren tahun depan karena memiliki jiwa petarung layaknya samurai yang memiliki tekad bushido.

“Ya, dia bakal berada di tim tahun depan, Karena ia akan diberi kesempatan untuk menunjukkan pilihan yang dipilihnya. Tak semuanya berjalan baik pada awalnya, tapi saya pikir Fernando akan bertahan dan bertarung,” ucap Sainz di AS, Senin (5/10/2015).

“Faktanya tahun ini berat untuknya, juga untuk McLaren dan Honda, tapi Fernando seorang samurai yang tak pernah menyerah. Tak boleh lebih buruk dari saat ini, dan ia harus melangkah maju sekarang,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini