Share

Sprinter Tercepat Dunia Kembali Hadiri Oktoberfest

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2015 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 43 1226483 sprinter-tercepat-dunia-kembali-hadiri-oktoberfest-AaMgye9Fjs.jpg Bolt hadiri Oktoberfest di Jerman (Foto: Dailymail.co.uk)
A A A
MUNICH – Sprinter alias pelari tercepat dunia asal Jamaika, Usain Bolt, tak pernah melewatkan momen spesial di Jerman bernama Oktoberfest selama tiga tahun beruntun. Kali ini pun ia mengikuti event tahunan tersebut.
 

Jelang akhir tahun, Bolt memiliki banyak waktu senggang, dan memanfaatkan waktu itu dengan baik di Jerman. Apalagi, ia pernah berucap akan beristirahat sejenak pada 2015, setelah memenangi tiga medali emas di kejuaraan dunia yang berlangsung di Beijing, China, bulan lalu.

Bolt berpakaian tradisional lederhosen Jerman, dan difoto saat tengah meminum bir. Pria berusia 29 tahun itu bersenda gurau dengan rekan-rekannya di Schuetzen, dan di banyak kesempatan, menunjukkan selebrasi khasnya pasca-memenangi kejuaraan.

Fakta unik lainnya, kembalinya Bolt ke Jerman sekaligus membangkitkan nostalgia masa lalu. Saat itu ia mencatatkan rekor dunia selama kejuaraan dunia 2009 di nomor 100 dan 200 meter yang berlangsung di Berlin.

Oktoberfest sendiri merupakan ritual wajib warga Jerman, banyak atlet yang juga turut merayakannya. Para pemain Bayern Munich misalnya, mereka larut dalam festival tersebut, tak hanya pemain lokal namun juga pemain asing tim, seperti Arturo Vidal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini