Share

Bottas Ingin Menyaingi Mercedes di Rusia

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 37 1227201 bottas-ingin-menyaingi-mercedes-di-rusia-YeLgJPOAdT.jpg Valtteri Bottas. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

SOCHI - Pembalap Williams, Valtteri Bottas, menargetkan bisa mengimbangi atau malah mengasapi duo pilot Mercedes di Grand Prix Rusia pada Minggu 11 Oktober 2015. Meski sama-sama menggunakan mesin Mercedes, dirinya optimistis dengan kekuatan mobilnya, FW37.

Bottas ingin membawa hal positif dan berharap dapat mengantongi beberapa poin pada balapan selanjutnya. Ia ingin membayar kesalahan saat bertanding di Sirkuit Suzuka. Saat itu Bottas harus finis di urutan lima.

Sebelumnya, pria berdarah Finlandia tersebut pernah meraih juara GP keempat Formula One (F1) 2014. Ia memulai debut di Rusia dengan waktu tercepat yaitu 1 menit 40,896 detik. Bottas merupakan salah satu ancaman bagi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada 2014.

“Tahun lalu, kami mendapat hasil baik di Rusia. Kami harap akhir pekan ini menjadi minggu yang baik untuk mengoleksi poin. Kami semua tahu trek ini memiliki banyak lintasan panjang. Itu sangat cocok untuk mobil kami,” ucap pria berusia 26 tahun itu, mengutip dari Crash, Selasa (6/10/2015).

“Poin kami dekat dengan Mercedes saat balapan di Jepang. Saya pikir kami bisa lebih dekat di Sochi, seperti saat berada di 2014” tutupnya.

Bottas saat ini ada di posisi lima klasemen sementara pembalap F1 dengan 111 poin, berjarak 166 angka dari Hamilton dan 118 dari Rosberg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini