Share

Rossi Bukan Pembalap Tertua di GP Jepang

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2015 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 38 1226731 rossi-bukan-pembalap-tertua-di-gp-jepang-Y04japxXda.jpg Rossi bukan pembalap tertua di GP Jepang (Foto: AFP)
A A A

MOTEGI – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sejauh ini adalah pembalap dengan usia tertua di kompetisi MotoGP musim 2015. Akan tetapi pada Grand Prix (GP) Jepang yang berjalan akhir pekan ini, status pembalap tertua dipastikan takkan lagi dimiliki Rossi.

Pembalap asal Jepang, Kousuke Akiyoshi, akan menjadi pembalap dengan usia tertua pada race di Sirkuit Twin Ring Motegi. Akiyoshi saat ini berusia 40 tahun dan dikenal sebagai pembalap veteran yang pernah tampil dalam delapan musim GP.

Diberitakan Motorsport, Selasa (6/10/2015), Akiyoshi hadir untuk menggantikan peran rider Tim AB Motoracing Honda, Karel Abraham. Pembalap asal Ceko itu dipastikan absen di GP Jepang lantaran mengalami cedera jari kaki saat tampil di GP Aragon.

Keberadaan Akiyoshi dipastikan akan merebut status pembalap tertua yang sebelumnya pada musim 2015 ini dimiliki Rossi. Dalam 14 seri balapan yang sudah terlewati, The Doctor adalah pembalap tertua dengan usia 36 tahun.

Akiyoshi akan menjadi pembalap Jepang ketiga yang akan berlaga di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Selain juara Japanese Superbike dua kali itu, ada Katsuyuki Nakasuga dari Tim Yamaha dan Takumi Takahashi dari Tim Honda lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini