Share

Dua Rider Berpotensi Juara Dunia di GP Jepang

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2015 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 38 1226732 dua-rider-berpotensi-juara-dunia-di-gp-jepang-vZco97YJ8a.jpg Moto2 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari)
A A A

MOTEGI – MotoGP segera memasuki penghujung kompetisi. Para rider akan mengaspal di Sirkuit Motegi, Jepang, dimana trek sepanjang 4,8 kilometer tersebut adalah seri ke-15 dari total 18 seri yang dilombakan. Dua pembalap dari kelas berbeda berpotensi akan berpesta di Motegi.

Pembalap yang dimaksud adalah rider Moto2, Johan Zarco, serta rider Moto3 Danny Kent. Keduanya saat ini memuncaki klasemen sementara masing-masing kelas. Secara matematis, jika keduanya mampu merengkuh kemenangan di Motegi, maka poin mereka takkan mungkin lagi dikejar pembalap di posisi kedua.

Seperti dimuat Crash, Selasa (6/10/2015), saat ini Zarco kukuh di posisi pertama klasemen Moto2 dengan perolehan 284 poin. Pembalap asal Prancis itu unggul 78 poin dari pesaing terdekatnya, Esteve Rabat. Jika ia mampu setidaknya unggul 75 poin setelah mentas di Motegi, maka dipastikan gelar juara bisa menjadi miliknya.

Sementara pada kelas Moto3, Kent berada di posisi puncak dengan nilai 234 poin. Pembalap asal Inggris tersebut dibuntuti oleh pembalap asal Italia, Enea Bastianini, dengan nilai 179 di posisi kedua. Kent bisa merengkuh juara dunia jika ia mengamankan posisi puncak dan Bastianini finis posisi ke-11 atau lebih buruk. Skenario lain, ia bisa jadi juara dunia dengan finis di posisi kedua namun Bastianini gagal finis di Motegi.

Sementara untuk kelas MotoGP, persaingan menuju gelar juara dunia masih ketat. Valentino Rossi sebagai pemuncak klasemen sementara hanya dipisahkan 14 poin saja dari pembalap di posisi kedua yakni Jorge Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini