Share

Lorenzo Kuasai Motegi, tapi Rossi yang Juara Dunia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2015 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 38 1227091 lorenzo-kuasai-motegi-tapi-rossi-yang-juara-dunia-vq71shlHfw.jpg Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

MOTEGI – Persaingan duo rider Tim Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, memang menghiasi perjalanan MotoGP 2015. Bahkan dengan empat serie tersisa, dua pembalap itu masih terus saling sikut untuk meraih status juara dunia tahun ini.

Melihat kondisi tersebut lantas membuat pembalap Tim Honda Aspar, Nicky Hayden, memberi komentarnya. Hayden memprediksi Lorenzo berpeluang besar menjuarai MotoGP serie Jepang, namun Rossi yang bakal jadi juara dunia musim ini.

“Melihat mereka bersaing di sepanjang musim ini memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi pertarungan mereka musim ini adalah perang saudara terbaik yang pernah ada di Tim Yamaha,” ucap Hayden, seperti dikutip dari MCN News, Selasa (6/10/2015).

“Saya sepenuhnya mendukung Jorge menjadi juara di Motegi akhir pekan ini, karena dengan penampilannya sejauh ini sangat layak dirinya menjadi unggulan,” sambung pemilik julukan The Kentucky Kid tersebut.

“Akan tetapi jika saya boleh memilih siapa yang jadi juara dunia MotoGP tahun ini, maka saya akan menunjuk nama Valentino Rossi. Terlebih, ia merupakan pembalap senior seperti saya, namun masih mampu menjaga konsistensinya di ajang ini.”

“Selain itu, Valentino sendiri merupakan ikon olahraga ini. Dia sudah berusaha seorang diri untuk membuat ajang ini semakin besar di setiap penyelenggaraannya,” tuntas juara dunia MotoGP 2006 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini