Share

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Muaythai

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2015 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 43 1227357 indonesia-tuan-rumah-kejuaraan-muaythai-dunia-MQNXIeKTfO.jpg Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai 2016 (Foto: Reza Saputra/Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia keluar sebagai juara umum di Turnamen Asian MUAY Championship 2015. Prestasi tersebut membuat World Muaythai Federation (WMF) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai tahun depan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI), Sudirman. Ia mengaku senang melihat Indonesia diberi kepercayaan yang besar oleh Federasi Muaythai Dunia.

"Suatu kebanggaan Indonesia ditunjuk World Muaythai Federation sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Muaythai, di luar Thailand," tutur Sudirman, Selasa (6/10/2015).

Kejuaraan Dunia Muaythai rencananya akan diselenggarakan di Makassar pada Mei 2016. Ini adalah pertama kalinya WMF menunjuk negara lain di luar Thailand sebagai tuan rumah kejuaraan dunia.

Indonesia diharap bisa kembali melanjutkan prestasi Asian MUAY Championship 2015 di kejuaraan dunia tahun depan. Sebagaimana diketahui, Garuda berada di puncak perolehan medali dengan raihan 11 emas dan 12 perak pada turnamen yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2015 di Jakarta itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini