Share

Bintang Bulls Siap Kembali Jadi MVP

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 36 1227384 bintang-bulls-siap-kembali-jadi-mvp-HL3d1sMVl8.jpg Pilar Chicago Bulls, Derrick Rose / foto: NBA.com
A A A

CHICAGO – Berbicara point guard dengan atribut paling lengkap di NBA era modern, nama megabintang Chicago Bulls, Derrick Rose, sempat ada di urutan teratas. Pebasket 27 tahun ini sempat mencapai puncak performanya pada 2011 lalu ketika berhasil jadi Most Valuable Player (MVP).

Sayang, setelah itu cedera demi cedera kerap menghampirinya. Pada musim lalu, Rose akhirnya tampil cukup impresif, meski belum maksimal. Beruntung, jelang musim 2015-2016 bergulir, sang pemain akhirnya berhasil menjalani pramusim dengan lancar untuk pertama kali dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini adalah pramusim pertama saya dari beberapa tahun terakhir yang bisa dijalankan dengan latihan maksimal. Saya ingin kembali menjadi MVP dan tentunya menjadi juara bersama Bulls," kata Rose, disadur dari laman resmi NBA, Rabu (7/10/2015).

General Manager Bulls, Gar Forman, juga mengakui kalau kondisi Rose kini sudah jauh lebih baik ketimbang musim-musim terdahulu. Hal ini terlihat jelas pada latihan pramusim tersebut.

"Dia (Rose) berkata kondisi fisiknya sudah pulih total dan mampu melakukan segala latihan yang berhubungan dengan basket secara spesifik. Berat badannya pun kini telah kembali ideal. Segalanya sudah lebih baik dibanding beberapa musim terakhir," ungkap Forman.

Sayang, Rose baru saja mendapat nasib kurang baik (lagi). Dia mendapat sikutan keras ke arah hidung saat sesi latihan dan harus menjalani operasi kecil. Beruntung, dia hanya akan absen dua pekan dan dipastikan tetap bisa mengawali musim bersama Bulls.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini