Share

MVP NBA 2015 Masih Punya Kelemahan

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 36 1227386 mvp-nba-2015-masih-punya-kelemahan-MxBmofIC7X.jpg Steph Curry / foto: NBC Sports
A A A

CALIFORNIAPoint guard Golden State Warriors, Stephen Curry, tampil luar biasa hebat di NBA musim lalu. Berperan sebagai pendulang poin utama Warriors, Curry juga memiliki atribut sangat lengkap. Mulai dari spesialisasi tembakan tiga angka, hingga drive-nya yang membuat pencinta basket berdecak kagum.

Tak kaget jika dia berhasil mempersembahkan trofi NBA untuk Warriors dan menyabet gelar MVP musim reguler pada musim lalu. Terlepas dari itu, tak ada pemain yang sempurna. Point guard Houston Rockets, Ty Lawson, mengklaim kalau Curry juga masih punya beberapa kelemahan.

Lawson secara khusus menganalisis permainan Curry di NBA Finals kala menghadapi Cleveland Cavaliers. Lawson mengaku ada yang salah dengan Curry.

"Steph (Curry) sangat luar biasa saat menyerang. Tapi, dia membutuhkan pemain lain untuk mem-back up dia saat bertahan. Dia tak bekerja cukup keras saat bertahan. Seakan dia sangat santai dan membiarkan rekan-rekannya bekerja keras. Dia pemain yang sangat luar biasa, tapi dia juga masih punya kelemahan," kritik Lawson, seperti diwartakan NBC Sports, Rabu (7/10/2015).

Lawson memiliki rasa percaya diri mampu menghentikan Curry musim ini. Apalagi sekarang dia memperkuat Rockets yang notabene salah satu tim terkuat di wilayah Barat, setelah hengkang dari Denver Nuggets.

"Saya tak mengatakan akan menghentikannya, tapi satu yang pasti, saya akan buat dia bekerja lebih keras musim ini. Karena pada beberapa laga, dia terlihat kurang bekerja keras," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini