Share

Dua Rider Yamaha Ingin Patahkan Dominasi Honda

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 38 1227731 dua-rider-yamaha-ingin-patahkan-dominasi-honda-Ce0E4V0byC.jpg Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith. (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
A A A

MOTEGI - Dua pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro, percaya diri menghadapi balapan di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini. Meski berlaga di sirkuit milik Honda, mereka percaya Yamaha mampu membuktikkan kualitasnya sekaligus mematahkan dominasi tim rival.

Semangat Smith dan Espargaro bertambah lantaran ingin memberikan hadiah ulang tahun ke-60 untuk Yamaha. Mereka juga ingin mempersembahkan penampilan terbaik untuk Motul selaku sponsor Tim Monster Yamaha Tech 3 dan penyelenggara balapan di Sirkuit Motegi.

“Motegi adalah kandang untuk Yamaha. Kami ingin merayakan ulang tahun ke-60 Yamaha di sini. Selain itu, Motul yang menjadi sponsor motor kami, bertindak menjadi sponsor utama acara Grand Prix Jepang. Karena itu, saya ingin membuat semua penggemar senang,” ucap Smith, seperti diwartakan Speedweek, Rabu (7/10/2015).

“Tiga balapan akan datang berturut turut. Saya membutuhkan awal yang baik. Lintasan di Sirkuit Motegi sangat memudahkan balapan saya,” imbuh Espargaro.

Sirkuit Motegi ditunjuk untuk menggelar balap MotoGP sejak 1999 hingga kini. Selama periode itu, tim Honda sudah lima kali juara di sana, disusul Yamaha (empat kali) dan Ducati (juga empat kali). Dani Pedrosa adalah rider yang paling sering menang di sirkuit yang memiliki panjang 4,8 kilometer, enam tikungan ke kiri dan delapan tikungan ke kanan sebanyak empat kali naik podium tertinggi (dua kali MotoGP, sekali kelas 250 cc dan sekali kelas 125 cc).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini