Share

3.676 Rider Kenang Simoncelli di Brno

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 38 1227800 3-676-rider-kenang-simoncelli-di-brno-0tlzG8cG0c.jpg 3.676 rider di Brno (Foto: Situs Resmi MotoGP)
A A A

BRNO – Pembalap Italia, Marco Simoncelli, meninggal dunia pada 23 Oktober 2011. Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebanyak 3.676 rider pun mengenang kepergian Simoncelli itu di Sirkuit Brno.

Beberapa komunitas ikut ambil bagian dalam acara mengenang Marco Simoncelli. Awalnya acara tersebut ingin memecahkan rekor tahun lalu yang diikuti 3.795 pengendara motor. Walau demikian, gelaran tahun ini diikuti oleh nama-nama terkenal di dunia balap.

Beberapa nama terkenal di dunia balap tersebut adalah Karel Abraham dan Karel Hanika, pemenang lomba Legendaries Isle of Man; legenda pembalap Ceko, Peter Balaz; dan pembalap aksi Martin Kratky. Mereka memutari Sirkuit Brno selama 45 menit.

“Seluruh pengendara dari beberapa komunitas ini pantas mendapat ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Sungguh disayangkan cuaca tidak mendukung acara ini. Beberapa dari mereka bahkan berkendara ratusan kilometer untuk menghadiri acara yang mengenan Simoncelli,” ujar Ivana Ulmanoca, direktur eksekutif Automotodrom Brno, seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (7/10/2015).

Ivana menambahkan, acara ini tidak hanya mengenang Simoncelli, tetapi juga mengenang pembalap asal Jepang, Shoya Tomizawa. Tomizawa meninggal pada 2014 setelah balapan di Sirkuit Misano, Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini