Share

Hayden Ingin Beri Kenangan Manis di Akhir Kariernya

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2015 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 38 1227865 hayden-ingin-beri-kenangan-manis-di-akhir-kariernya-vZolU5Ndtj.jpg Nicky Hayden. (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)
A A A

MOTEGI - Pembalap Tim Aspar, Nicky Hayden, berharap bisa membawa kenangan manis di akhir kariernya sebagai pembalap MotoGP. Ia ingin merebut posisi pembalap Tim LCR Honda, Jack Miller yang tepat berada di atasnya pada klasemen sementara. Hayden saat ini ada di posisi 19 dengan 13 angka dan Miller di baris 12 dengan 16 poin.

Musim 2015 merupakan akhir perjalanan karier Hayden selama 12 tahun berkiprah di MotoGP. Ia akan segera hijrah ke ajang World Superbike (WSBK) di awal 2016. Alasan cedera tangan yang membuat pembalap berusia 34 tahun itu hengkang dari perlombaan. Dirinya tidak dapat tampil maksimal untuk bersaing dengan rider MotoGP yang lain.

“Saya tidak sabar untuk balapan di Jepang. Di lintasan ini, teknik pengereman adalah kuncinya. Akan banyak pengereman keras yang membutuhkan konsentrasi tinggi,” tegas pria berkebangsaan Amerika Serikat itu, mengutip dari Crash, Rabu (7/10/2015).

“Karena itu, penting untuk menyetel ulang motor dan menyesuakan dengan keadaan lintasan. Dalam lintasan ini, rem yang kuat sangat diperlukan. Selain itu, di lintasan ini saya memiliki banyak sekali penggemar,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini