Share

Dovizioso Buka Peluang Hijrah ke WSBK

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 38 1228043 dovizioso-buka-peluang-hijrah-ke-wsbk-CaQnPKDPZG.jpg Andrea Dovizioso / foto: Ducati.com
A A A
BOLOGNA – Setelah sempat membela panji Honda dan Yamaha, kini Andrea Dovizioso memperkuat Ducati di ajang MotoGP sejak 2013 lalu. DesmoDovi pun mengaku ingin mengakhiri karirnya di Grand Prix bersama pabrikan asal Italia tersebut, namun juga tak menutup kemungkinan pindah haluan ke World Superbike (WSBK) suatu saat nanti.
 
Dovizioso kini memang menjadi tumpuan Ducati, meski Andrea Iannone juga tampil baik di MotoGP musim ini. Dia praktis tetap menjadi pembalap acuan untuk mengembangkan motor Desmosedici. Namun, ternyata rider 29 tahun asal Italia itu mengaku cukup tertarik untuk mengaspal di WSBK. Namun, dia ingin tetap membela panji Ducati di ajang tersebut.
 
"WSBK? Mungkin saja! Dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan itu telah banyak berubah. Saya tak tahu bagaimana perkembangannya beberapa tahun lagi. Saya bahagia membela Ducati di MotoGP, apalagi kini kami kembali kompetitif setelah tahun-tahun yang berat. Namun, peluang untuk berkompetisi di WSBK di masa datang tetap terbuka. Tentunya saya ingin tetap membela Ducati," celoteh Dovizioso kepada Motorsport Total, Kamis (8/10/2015).
 
Kontrak Dovizioso dengan Ducati di MotoGP sendiri akan habis pada akhir 2016. Pada saat yang sama, kontrak Chaz Davies dan Davide Giugliano di Aruba Racing Ducati WSBK juga akan habis. Tentu tak menutup kemungkinan kalau DesmoDovi akan menggantikan salah satunya pada musim 2017 nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini