Share

Button Tolak Penggunaan Tiga Mobil

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 37 1228462 button-tolak-penggunaan-tiga-mobil-d56UHTnadc.jpg Pembalap McLaren-Honda Jenson Button/Foto: AFP
A A A

SOCHI - Pembalap McLaren-Honda, Jenson Button menentang gagasan Federasi Automotif Internasional (FIA) untuk menggunakan tiga mobil pada musim 2016. Menurutnya, menggunakan tiga mobil dapat memberatkan tim maupun pemasok mesin.

Dengan penggunaan tiga mobil, maka budget yang dikeluarkan tim semakin besar. Ketika para pembalap tidak dapat tampil optimal, maka risiko kebangkrutan tak dapat terelakan.

Pada musim 2015, sudah tiga tim berpotensi meninggalkan ajang jet darat ini. Lotus terancam bangkrut bila Renault tidak berinvestasi. Beberapa bulan lalu, Lotus terkendala krisis finansial yang membuatnya tidak mampu memasok ban Pirelli untuk balapan.

Nasib Tim Red Bull dan Tim Toro Rosso juga sedang terkatung-katung, pasalnya mereka belum menemukan pemasok mesin yang baru. Kedua tim tersebut mengakhiri kerjasamanya dengan Renault lantaran tidak puas dengan kinerja mesinnya.

“Saya tidak setuju dengan gagasan tersebut. Menggunakan tiga mobil akan membawa olahraga ini ke arah yang salah,” tegas pria berkebangsaan Inggris itu, melansir F1today, (8/10/2015).

Tahun ini Button mengalami masa yang sulit dengan Tim McLaren-Honda. Ia tidak dapat tampil kompetitif lantaran Honda melakukan pengembangan untuk mesin terbarunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini