Share

Dibantu Ferrari, Rosberg Ingin Kalahkan Hamilton

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 37 1228469 dibantu-ferrari-rosberg-ingin-kalahkan-hamilton-DQA0zybjqC.jpg Nico Rosberg dan Sebastial Vettel (Foto: AFP/Yuriko Nakao)
A A A

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Formula One (F1) 2015. Rosberg hanya terpaut 48 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Rosberg sempat pesimis bisa menyalip Hamilton, namun ia percaya akan menjadi juara dunia jika dibantu oleh tim lawan yakni Ferrari.

“Musim ini berjalan tidak sempurna untuk saya. Saya tidak mendapat poin yang seharusnya saya dapatkan, tetapi semuanya tertap berjalan baik-baik saja untuk saya,” ujar Rosberg, mengutip dari Canal Plus, Rabu (8/10/2015).

“Musim ini Lewis telah melakukan kerja bagus, tetapi pertarungan belum usai. Saya masih mempunyai lima balapan mendatang. Jarak antara saya dan Lewis cukup jauh jadi saya butuh sedikit keberuntungan terlebih lagi kita semua tau segalanya bisa terjadi pada olahraga ini,” tambahnya lagi.

“Akan menjadi keuntungan bagi saya jika mereka (Ferrari) berada di antara saya dan Hamilton,” ujar Rosberg sambil tersenyum.

Rosberg juga membantah rumor yang menyatakan dirinya tidak terlalu bernafsu meraih gelar karena mengalah dari Hamilton. Rumor tersebut muncul setelah pada GP Jepang, ia dengan mudah dibalap oleh Hamilton di tikungan pertama.

“Saya tidak setuju (dengan rumor itu). Berada di dalam mobil membuat Anda sulit mengetahui di mana lawan dan seberapa besar jarak dengan mereka. Tapi, tentu saya sekarang sadar bahwa saya memberikan ruang berlebih untuk Lewis,” tandas Rosberg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini