Share

Nicky Hayden Tinggalkan MotoGP Musim Depan

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 38 1228530 nicky-hayden-tinggalkan-motogp-musim-depan-OFrxuMn9SQ.jpg Nicky Hayden (Foto: AFP)
A A A

MOTEGI – Mantan juara dunia 2006, Nicky Hayden, memutuskan akan meninggalkan dunia balap MotoGP pada musim depan. Balapan tahun ini adalah musim terakhirnya di MotoGP. Tahun depan, Hayden akan bermain di balapan World Superbike Champhionsip bersama Tim Ten Kate Honda.

Di WSBK 2016, Hayden akan menggantikan Sylvain Guintoli. Sebelumnya memang sudah santer terdengar jika pembalap asal Amerika Serikat tersebut akan meninggalkan MotoGP. Rumor tersebut meruak setelah penampilannya di MotoGP terus menurun.

“Dua tahun terakhir tidak berjalan dengan baik untuk saya. Saya merasa tidak mendapat hasil yang baik, dan saya selalu berpikir bahwa SBK adalah sesuatu yang harus saya coba,” ujar Hayden, seperti diberitakan Auto Sport, Kamis (8/10/2015).

Hayden pertama kali berlomba di MotoGP pada 2013. Saat itu, ia bergabung dengan Honda ditemani Valentino Rossi. Pada 2006, Hayden hanya mampu memenangkan tiga seri balapan, tapi itu cukup untuk merebut gelar juara dari Valentino Rossi.

“Saya sudah semakin tua, tetapi saya masih menikmati olahraga ini. Lalu ketika saya memasuki SBK, itu adalah sesuatu hal baru yang menantang bagi saya,” tandas mantan pembalap Ducati tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini