Share

Rossi Sayangkan Kepergian Hayden dari MotoGP

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 38 1228535 rossi-sayangkan-kepergian-hayden-dari-motogp-NF3ZzBQosv.jpg Valentino Rossi dan Nicky Hayden (Foto:AFP/Karim Jaafar)
A A A

MOTEGI – Pembalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, memutuskan akan meninggalkan MotoGP pada musim depan. Keputusan Hayden tersebut langsung mendapat respons dari mantan rekan setimnya, Valentino Rossi. Rossi menyayangkan kepergian Hayden dari balapan MotoGP.

“Ini adalah suatu hal yang memalukan untuk MotoGP karena kehilangan Nicky. Ia adalah pembalap hebat. Tidak hanya itu, ia juga adalah pria yang baik. Saya merasa senang bisa menghabiskan waktu bersama dengan dia,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (8/10/2015).

Hayden bertemu Rossi pada 2003 saat baru bergabung ke MotoGP. Saat itu Rossi berada dalam performa yang positif karena menjuarai MotoGP berturut-turut pada 2001–2003. Rossi juga melanjutkan juaranya pada 2004 dan 2005, namun saat itu ia sudah pindah dari Honda.

Berada satu tim dengan juara dunia membuat Hayden belajar banyak dari Rossi. Hayden menjadi juara dunia pada 2006 dengan hanya memenangkan tiga pertandingan dalam satu musim. Meski demikian, hasil tersebut sudah bisa merebut gelar juara dari tangan Rossi.

“Saya adalah bagian dari karier membalapnya. Ia pernah mengalahkan saya pada perlombaan terakhir dan menjadi juara dunia. Tentu kita semua akan merindukannya, api saya harap ia bisa menikmati balapan Superbike dan saya harap Honda akan kuat karena saya ingin melihatnya di podium,” tandas Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini