Share

Pelari Tercepat di Dunia Pensiun Usai Kejuaraan Dunia

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 43 1228603 pelari-tercepat-di-dunia-pensiun-usai-kejuaraan-dunia-a5bMHKfJRN.jpg Pelari tercepat di dunia Usain Bolt/Foto: AFP
A A A

TRELAWNY – Juara dunia lari, Usain Bolt menyatakan ingin pensiun setelah mengikuti Kejuaraan Dunia 2017. Sprinter asal Jamaika itu bersiap menjalani latihan di Rio de Janeiro, Brasil setelah menikmati masa liburnya.

Keinginan tersebut diutarakan dalam acara The Ellen DeGeneres Show. Sebelum menuju Kejuaraan Dunia, ia akan mulai berlatih untuk menghadapi Olimpiade 2016 di Brasil. Sesuai jadwal, latihan akan dimulai pada 12 Oktober.

“Saya belum mengetahui apa yang akan saya lakukan setelah pensiun nanti. Beberapa orang menyarankan saya untuk berpikir ulang mengenai hal tersebut. Karena itu saya masih berada di olahraga ini, untuk mengetahui apa yang bisa saya perbuat,” ujar pria berusia 29 tahun itu, seperti diwartakan Dailymail, Kamis (8/10/2015).

Usain Bolt pernah meraih enam kali medali emas di Olimpiade. Ia dapat berlari sejauh 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik. Sampai sekarang, belum ada pelari yang mampu memecahkan rekornya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini