Share

Tony Parker Pensiun Lima Tahun Lagi

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2015 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 09 36 1229184 tony-parker-pensiun-lima-tahun-lagi-Ov1MTYxo2H.jpg Tony Parker (Foto:AFP/Francois Guillot)
A A A

SAN ANTONIO – Pemain basket veteran, Tony Parker, telah menyaksikan beberapa pemain besar NBA pensiun dalam beberapa tahunt terakhir, seperti Allen Iverson, Steve Nash, Chauncey Billups, dan Jason Kidd. Meski demikian, Parker belum memiliki rencana untuk pensiun dalam jangka waktu dekat.

“Tim tahu saya ingin bermain sampai umur 38. Itu akan menjadi musim ke-20 saya di NBA. Itu adalah tujuan saya. Musim ini adalah musim ke-15. Jika saya cukup beruntung dan cukup sehat, saya berharap bisa bermain sampai musim ke-20 saya,” ujar Parker, seperti dilansir Yahoo Sports, Jumat (9/10/2015).

Pebasket berkebangsaan Prancis tersebut menyatakan telah menghubungi pelati Gregg Popovich dan general manager klub untuk rencana pensiun di San Antonio. Pelatih Spurus setuju dengan memperpanjang kontrak Parker yang bernilai Rp577 miliar.

Walaupun kariernya di NBA akan berakhir lima tahun lagi, Parker telah menyampaikan akan pensiun dari Timnas Basket Prancis pada Olimpiade 2016 Rio de Jeneiro. ”Saya memang tidak dalam performa terbaik waktu itu (Eurobasket 2015),” tambah pria kelahiran Belgia tersebut.

“Sulit bagi seorang atlet, apa pun olahraganya –sepakbola, American Football, baseball– bermain untuk satu klub saja. Jadi, ini akan sangat berarti untuk saya. Akan menyenangkan jia bisa menjadi bagian dari satu klub,” tandas Parker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini