Share

Cavs Bukan Hanya King James

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2015 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 09 36 1229411 cavs-bukan-hanya-king-james-rUneGcJ3Ah.jpg LeBron James / foto: NBA.com
A A A

OHIO – Cleveland Cavaliers bisa dibilang tampil sangat impresif di NBA musim lalu. Sayang, kesialan menghampiri mereka di laga NBA Finals. Pilar macam Kevin Love dan Kyrie Irving cedera, sang megabintang LeBron James pun harus ‘mengangkat’ timnya seorang diri. Pasukan David Blatt pun akhirnya harus merelakan cincin NBA kepada Golden State Warriors.

Jelang musim 2015-2016 bergulir, King James pun melontarkan pernyataan yang cukup menarik. Small forward berusia 30 tahun itu mengakui kalau Cavs bukan one man team alias tak sekadar Lebron-sentris. Menurutnya, banyak pemain muda berbakat lain yang bisa tampil istimewa dan jadi andalan. Cavs akan mengandalkan kolektivitas musim ini.

"Saya tetap akan memimpin tim ini, tapi bukan berarti semua tergantung pada saya. Kami memiliki cukup pemain berkualitas yang bisa memberikan hasil. Selain Kyrie (Irving) dan Kevin (Love), ada Tristan (Thompson) dan Iman (Shumpert) yang mungkin memang akan telat bermain karena cedera. Namun, menunggu mereka pulih, kami juga punya segelintir pemain muda yang bisa membantu," celoteh LeBron kepada laman resmi NBA, Sabtu (10/10/2015).

Pebasket yang juga fasih bermain sebagai point guard ini juga memastikan bahwa kolektivitas dan pengertian tim semakin terlihat. Ini jelas positif karena Cavs ingin membuktikan diri sebagai tim paling perkasa di Wilayah Timur.

"Kami telah membuat progress yang hebat di awal musim ini. Pada awal musim lalu, tak ada visi yang jelas pada tim ini. Namun, kami menemukan hal tersebut sekarang. Pelatih telah mempersiapkan segalanya agar tim ini mendekati sempurna. Kami akan bermain secara kolektif musim depan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini