Share

Masa Massa akan Datang Lagi

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2015 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 09 37 1229049 masa-massa-akan-datang-lagi-qjvYXemcgl.jpg Felipe Massa (Foto: AFP/ Kazuhiro Nogi)
A A A

SOCHI – Pembalap asal Brasil, Felipe Massa, percaya dirinya masih layak bermain di ajang Formula One. Pembalap berusia 34 tahun tersebut dinilai sudah habis karena tidak bisa menunjukkan performa yang apik sepanjang musim balapan 2015. Massa yang pernah menjadi rekan setim legenda F1, Michael Suchmacer, menampik tanggapan miring tersebut.

Menurut Massa, performa buruk musim ini terjadi karena timnya mengalami beberapa kesalahan teknik dan tidak memiliki keburuntungan yang cukup untuk berlaga di Formula One. Massa mengambil contoh pada balapan di Singapura di mana ia merasa sudah dalam performa top tetapi sayangnya harus mengalami kecelakaan.

“Jangan nilai saya dari dua pertandingan terakhir (Jepang dan Singapura). Sebelum dua pertandingan tersebut kami cukup konsisten musim ini. Saya hanya kurang beruntung di Singapura karena harus bersenggolan dengan Nico Hulkenberg,” ujar mantan pembalap Ferrari tersebut seperti ditulis situs resmi F1, Jumat (9/10/2015).

“Kami memiliki mesin dengan performa yang baik. Bukan yang terbaik tetapi kami lebih baik jika dibandingkan dengan yang lain. Mungkin memang ada masalah dengan mobil kami. Pada chasis, mungkin terjadi masalah tertentu tetapi kami telah berusaha,” tambah mantan pembalap Sauber tersebut.

Massa yakin timnya, Williams akan melakukang pengembangan untuk 2016 dan siap memberikan perlawanan kepada Ferrari dan Mercedes. “Saya harus bilang bahwa setiap orang di Williams telah bersiap untuk balapan 2016. Saya harus mengatakan bahwa kami telah bekerja sejak lama untuk musim 2016. Saya bisa menjamin mesin kami akan bersaing pada musim depan,” tandas Massa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini