Share

HT Tokoh Berpengaruh dalam Olahraga di Asia

Jum'at 09 Oktober 2015 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 09 43 1229102 ht-tokoh-berpengaruh-dalam-olah-raga-di-asia-PT9GZTexWt.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo masuk dalam deretan 10 orang berpengaruh dalam olahraga di Asia. Kepeduliannya terhadap bidang olah raga tidak perlu diragukan lagi setelah beberapa cabang olah raga menjadi binaannya.

Tak heran jika nama HT, sapaan akrab pengusaha yang memiliki banyak media itu, disandingkan dengan beberapa orang berpengaruh di Asia. Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (9/10/2015), nama HT disandingkan dengan Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa yang merupakan Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia.

Asia selama ini menjadi magnet dari olahraga dunia. Bahkan beberapa klub sepak bola di Eropa mengarahkan pasarnya ke Benua Kuning.

Sayangnya tidak banyak pengusaha, seperti yang ditunjukkan HT, mempunyai kepedulian terhadap bidang yang satu ini. Padahal, hanya lewat olahraga, salah satunya, nama negara bisa dikenal di dunia.

Berikut ini deretan orang berpengaruh dalam olahraga di Asia : 

1. Sheikh Salman

Pria asal Bahrain ini merupakan Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Ia juga duduk sebagai Komite Eksekutif FIFA.

Sepak bola adalah salah satu olah raga terbesar yang digilai masyarakat Asia. Tak heran jika semua kompetisi liga Eropa berlomba mencari pasar di Asia.

2. Narayanaswami Srinivasan 

Ia adalah Ketua Dewan Kriket Internasional. Srinivasan juga adalah pemilik Chennai Super Kings yang sukses berlaga di Indian Premier League (IPL).

3. Zubin Gandevia 

Gandevia adalah penanggung jawab tayangan Fox untuk kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Pada 2013, ESPN Asia yang berganti nama menjadi Fox Sports Asia pemegang hak siar beberapa cabang olah raga di kawasan Asia, termasuk Formula 1, Liga Inggris, UFC dan ONE Championship.

4. Andrew Georgiou 

Andrew Georgiou adalah CEO World Sport Group. Perusahaan ini bergerak di bidang pemasaran siaran olah raga, sponsorship dan sport event management.

5. Hary Tanoesoedibjo 

Hary Tanoesoedibjo adalah CEO dan pendiri MNC Group, jaringan penyiaran televisi dan grup media terbesar di Asia Tenggara.

MNC Group memiliki dan mengoperasikan beberapa stasiun free to air serta 18 saluran tambahan, empat  stasiun radio dan media cetak di Indonesia. Kepeduliannya terhadap olah raga bukan hanya ditunjukkannya dengan menjadi pembina terhadap beberapa cabang olah raga saja, tapi menyediakan saluran khusus olah raga di MNC 1 Channel di mana penonton bisa menyaksikan Liga Champions, NBA dan AS Terbuka. Teranyar, RCTI juga menyiarkan laga ONE Championship.

Posisi lima lainnya diisi oleh Victor Cui (CEO ONE Championship), Kyi Hla Han (Ketua Asia Tour), Al-Ahmed Al-Sabah (Presiden Badan Olimpiade Asia), Sam Xie, Praful Patel (Wakil Presiden AFC).

(Sindonews)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini