Share

Harapan Lorenzo Jelang Tampil di Motegi

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2015 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 10 38 1229478 harapan-lorenzo-jelang-tampil-di-motegi-AOzdbXspAx.jpg Lorenzo berharap tak turun hujan di Motegi. (Foto: AFP/Josep Lago)
A A A

MOTEGI – Juara dua kali MotoGP, Jorge Lorenzo, mengumbar harapan jelang tampil di race ke-15 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 11 Oktober siang WIB. X-Fuera –julukan Lorenzo– berharap hujan tak turun saat race berlangsung.

Wajar rider berusia 28 tahun tersebut berharap demikian. Sebab, sudah dua kali Lorenzo mendapat hasil buruk saat mentas di lintasan yang basah pada musim ini. Kejadian pertama tersaji di Silverstone.

Memulai balapan dari posisi dua, pembalap berpaspor Spanyol itu harus puas mengakhiri balapan di posisi empat. Nasib lebih sial terjadi di Misano. Start dari posisi terdepan, mantan andalan Tim Aprilia di kelas 250 cc itu terjatuh sehingga gagal menyelesaikan balapan.

Karena itu, ia tak ingin hujan turun di balapan nanti. Apalagi Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang kompeten tatkala lintasan dalam kondisi kering. Enam kemenangan yang dibukukan musim ini diraih saat tak turun hujan.

Terbaru, Lorenzo juga menjadi yang tercepat kala mengaspal lintasan kering Motegi pada sesi latihan bebas satu dan dua yang berlangsung Jumat 9 Oktober 2015 pagi WIB.

“Saya berharap hujan tak turun pada Minggu (hari digelarnya race). Jadi, mari berharap ramalan cuaca membaik,” jelas Lorenzo seperti mengutip situs resmi MotoGP, Sabtu (10/10/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini