Share

Kekhawatiran The Doctor soal Ban Michelin

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2015 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 10 38 1229744 kekhawatiran-the-doctor-soal-ban-michelin-AglTrw4GxL.jpg Valentino Rossi / foto: REUTERS
A A A

MOTEGI – MotoGP 2015 memasuki penghujung musim. Ya, tercatat tinggal empat balapan para pembalap akan menggunakan ban Bridgestone. Namun, Valentino Rossi sudah mulai mencemaskan performa ban Michelin yang memang mulai akan digunakan para joki mulai musim 2016.

The Doctor berpendapat Michelin harus bekerja ekstra keras demi bisa menampilkan kualitas terbaik. Rider veteran Movistar Yamaha itu mengaku cemas karena banyak pembalap berjatuhan saat menjajal ban tersebut di berbagai sesi uji coba, termasuk ia sendiri yang terjatuh di Mugello dan Aragon.

"Jujur saja, saya sangat cemas. Saya jatuh dengan Michelin dalam dua uji coba. Sementara saya selalu finis di 14 seri balap dengan Bridgestone!" keluh Rossi, disadur dari GP One, Sabtu (10/10/2015).

"Memang jika Anda tidak terjatuh, maka Anda juga tak akan bisa memahami performa ban ini. Tapi, saya pikir Michelin harus bisa meningkatkan kualitasnya lagi," urai tujuh kali Juara Dunia MotoGP tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini