Share

Pedrosa Nikmati Adu Balap Kontra Rossi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2015 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 13 38 1231248 pedrosa-nikmati-adu-balap-kontra-rossi-q8FsucV3M1.jpg Pedrosa senang duel kontra Rossi. (Foto: AFP/Jamie Reina)
A A A

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menikmati duel yang melibatkannya dengan Valentino Rossi pada dua seri terakhir MotoGP 2015. The Little Spaniard–julukan Pedrosa–sangat menikmati momen tersebut karena berduel kontra The Doctor tak dapat dialami di setiap race.

Seperti diutarakan di atas, rivalitas Pedrosa dan Rossi baru terjadi pada balapan di Aragon dan Motegi. Di Aragon, Pedrosa memulai balapan dari posisi enam, sementara Rossi start satu posisi di bawahnya.

Duel di Aragon terjadi saat balapan menyisakan tiga lap. Rossi yang saat itu menduduki posisi tiga tak mau ketinggalan jauh dari pesaing utamanya dalam perebutan gelar, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi pertama dalam balapan tersebut.

Satu-satunya cara mengejar X-Fuera–julukan Lorenzo–ialah dengan melewati Pedrosa yang tengah menduduki posisi dua. Sempat saling kejar, Pedrosa berhasil finis di posisi dua, sementara Rossi harus rela menyelesaikan balapan di tangga ketiga.

Sementara di Motegi, keduanya tak terlibat balapan sengit seperti halnya di Aragon. Juara tujuh kali kelas utama yang sejak lap pertama menduduki posisi dua, dilewati Pedrosa saat balapan menyisakan delapan putaran.

Tak hanya Rossi, juara dunia dua kali kelas 250 cc itu berhasil melewati Lorenzo yang menduduki posisi pertama. Karena itu, tak hanya senang bisa kembali berduel dengan Rossi, Pedrosa juga bangga bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini.

“Senang sekali bisa meraih kemenangan. Saya sangat menikmati balapan tersebut, layaknya berduel kontra Valentino (Rossi),” jelas Pedrosa seperti mengutip dari Motorsport, Rabu (14/10/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini