Share

Keluhan Lorenzo Terkait Bad Luck

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2015 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 14 38 1231559 lorenzo-keluhkan-bad-luck-musim-ini-UsVgwOMA1c.jpg Jorge Lorenzo / foto: REUTERS
A A A

LESMO – Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sangat berpeluang menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Dia tengah bersaing ketet dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Namun, Lorenzo ternyata mengklaim kalau dirinya kerap dinaungi bad luck musim ini. Meski demikian, X-Fuera juga mengklaim kalau dia adalah rider tercepat di Premier Class saat ini.

Saat mengaspal di Motegi akhir pekan lalu, Lorenzo gagal meriah podium tertinggi meski sempat memimpin balapan. Kehilangan grip pada ban, dia akhirnya harus puas finis di posisi tiga. Raihan ini membuat jaraknya dengan The Doctor di papan klasemen kembali melebar. Rider legendaris MotoGP itu mampu finis kedua di Motegi.

Lorenzo pun kini masih bercokol di posisi kedua klasemen rider dengan raihan 265 poin, terpaut 18 poin dari The Doctor.

“Di beberapa seri awal, saya kerap dinaungi bad luck, bahkan masalah pada helm juga sempat muncul. Namun, setelah itu saya kerap mampu tampil sebagai yang tercepat, hingga kemudian beberapa balapan berstatus wet race.  Saya akhirnya tak bisa mengambil keuntungan dari kecepatan saya untuk memetik 25 poin dalam dua atau tiga balapan,” kata Lorenzo, seperti dimuat Speedweek, Rabu (14/10/2015).

Jika melihat hasil balapan sepanjang musim ini, Lorenzo sebenarnya sudah enam kali menjadi pemenang dari total 15 kali balapan, sementara Rossi baru empat kali menang. So, pantas kalau X-Fuera menyebut kalau dirinya adalah rider tercepat musim ini.

“Jadi, saya percaya kalau saya adalah rider tercepat di MotoGP saat ini karena performa motor dan konsentrasi saya. Tapi, seperti yang saya bilang, bad luck bisa mempengaruhi hasil akhir yang saya raih di musim ini,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini