Share

Tekad sang Rookie MotoGP 2016

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 24 38 1255047 tekad-sang-rookie-motogp-2016-bY7gIGFgv2.jpg Tito Rabat (Foto: Heino Kalis/REUTERS)
A A A

GOSSELIES – Sebagai pendatang baru di kelas MotoGP, kualitas membalap Tito Rabat mungkin masih diragukan banyak kalangan. Terlebih di ajang Moto2 musim 2015, pembalap asal Spanyol itu hanya menempati posisi ketiga di tabel klasemen akhir.

Meski begitu, tak lantas membuat Rabat pesimis melakoni musim debutnya di MotoGP. Pembalap tim Marc VDS Honda itu cukup optimis mampu berbicara banyak di ajang Kuda Besi tersebut pada tahun depan.

“Mungkin kehadiran saya di kelas MotoGP dibarengi juga dengan keraguan oleh banyak orang mengenai kualitas membalap yang saya miliki,” ucap Rabat, seperti dilansir Speedweek, Rabu (25/11/2015).

“Saya memang tak melewati musim yang baik di Moto2 tahun ini, itu karena saya lebih banyak dilanggar oleh pembalap lain. Namun, pada akhirnya kami mampu menyudahi musim di tempat ketiga, itu bukanlah hasil yang terlalu buruk,” sambung rider berusia 26 tahun itu.

“Meski begitu, saya cukup yakin dengan musim debut saya di MotoGP 2016 bersama Marc VDS. Terlebih, saya mendapatkan bantuan yang luar biasa dari seluruh orang di sini dan itu membuat saya semakin yakin mengenai peluang meraih hasil luar biasa di sini,” tutupnya.

Seperti diketahui, Rabat resmi naik kelas dari Moto2 ke MotoGP usai tim Marc VDS memboyongnya di akhir musim lalu. Ia diplot sebagai suksesor Scott Redding yang memilih hengkang untuk bergabung dengan Pramac Ducati di MotoGP 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini