Share

PON Peluang Olahraga Indonesia Maju

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 24 November 2015 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 24 43 1255217 pon-peluang-olahraga-indonesia-maju-GyWzojLSJL.jpg HT sepenuhnya mendukung PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional (PON) sangat penting bagi kemajuan dan prestasi olahraga Indonesia. PT Media Nusantara Citra (MNC) Tbk akan mendukung penuh pelaksanaan PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Demikian disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam sosialisasi persiapan PON yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di MNC Tower, Selasa (24/11/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Hary menyampaikan akan mendukung secara penuh berlangsungnya PON XIX yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

“Kami MNC group sebagai salah satu grup media, akan membantu dengan pemberitaan juga penayangan acara-acara. Mendukung sepenuhnya agar pelaksanaan PON ini bisa berjalan maksimal,” kata HT.

Menurut HT, PON ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan prestasi olahraga bangsa ini.

“Penduduk kita banyak, kita nomor empat terbesar di dunia. Mayoritas penduduk kita pemuda, tapi olahraga kita kan masih belum maju. Jadi ini merupakan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagaimana melalui PON olahraga kita bisa bangkit,” terangnya.

Kompetisi ini, kata HT, akan meningkatkan daya juang, mentalitas, spirit dan prestasi olahraga Indonesia. Dengan adanya kompetisi, maka aktivitas atlet untuk berlatih mengembangkan kemampuan terbaiknya terjadi.

Kompetisi menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam meningkatkan prestasi olahraga. Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) HT juga mempersiapkan Futsal, yang dipertandingkan dalam gelaran ini dengan baik.

Sementara itu, persiapan event ini meliputi persiapan administrasi , persiapan kepanitiaan, persiapan langkah-langkah rinci dari awal sampai akhir. Termasuk persiapan venue diperkirakan maksimal akan selesai di bulan Juni 2016.

Pada Desember 2015, 85-90 persen selesai. Sisanya 10-15 persen akan diselesaikan maksimal Juni 2016.

Sosialisasi PON XIX ini juga terus berlangsung di antaranya melalui sosialisai hitung mundur seperti 999 hari menjelang PON, 888 hari, 777

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini