Share

GP Abu Dhabi seperti Rumah Kedua

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 37 1255575 gp-abu-dhabi-seperti-rumah-kedua-ay1RVranph.jpg Hamilton tidak akan melepas GP Abu Dhabi. (Foto:Reuters/Henry Romero)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan tampil di GP Abu Dhabi seperti balapan di rumah kedua baginya. Karena di sana, ia meraih gelar juara dunia Formula One (F1) keduanya musim lalu.

Hamilton berjanji akan mengakhiri musim ini dengan penampilan terbaiknya meskipun ia sudah mengunci gelar juara dunia jauh sebelum GP Abu Dhabi. The Boss – julukan Hamilton – mengunci gelar juara dunia musim ini setelah menjadi yang tercepat pada GP Austin, Senin 26 Oktober 2015 dini hari WIB.

Hamilton memiliki kenangan manis kala mengaspal di Sirkuit Yas Marina musim lalu. Selain berhasil meraih gelar juara dunia, ia juga berhasil mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Pada seri tersebut keduanya mengaspal untuk menentukan siapa yang berhak meraih mahkota juara dunia. Dan Hamilton berhasil meraihnya.

“Tahun lalu, tempat ini (Yas Marina) memberikan kenangan terindah dalam hidup saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi saya tidak memiliki banyak tekanan, jadi saya akan beristirahat dan bersiap untuk balapan nanti,” ujar Hamilton, mengutip dari Sport360, Rabu (25/11/2015).

“Banyak fans Inggris yang akan datang ke Abu Dhabi. Jadi ini seperti membalap di rumah kedua. Memenangkan balapan untuk mereka dan menunjukan rasa terima kasih atas dukungan yang luar biasa,” tambahnya.

Hamilton menjadi pembalap F1 pertama asal Inggris yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini