Share

Marquez dan Rossi Sama-Sama Bersalah

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 38 1255284 marquez-dan-rossi-sama-sama-bersalah-yz4r2PH8A6.jpg Baik Marquez dan Rossi sama bersalah di insiden yang terjadi di Sepang, Malaysia (Foto: Reuters)
A A A

GOLD COAST – Eks rider MotoGP, Mick Doohan, mengatakan bahwa Valentino Rossi dan Marc Marquez sama-sama bersalah pada insiden yang terjadi di Sirkuit Sepang Malaysia. Rossi melakukan tendangan kepada Marquez saat keduanya mengaspal di GP Malaysia pada 25 Oktober 2015.

Rossi dan Marquez memang sempat terlibat adu overtacking sejak balapan di mulai. Akhirnya, pada lap 11, insiden yang sempat menghebohkan dunia balap MotoGP itu terjadi. Hasilnya, The Baby Alien –julukan Marquez– harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara The Doctor meneruskan race dan finis di posisi tiga.

Tapi Doohan percaya bahwa Rossi bukan satu-satunya yang harus disalahkan pada insiden tersebut. Harusnya, Marquez bisa melakukan sesuatu untuk menghindar dari benturan dengan Rossi.

“Menurut saya, mereka berdua bersalah. Jika jadi Marquez, saya pikir ada beberapa pilihan (untuk menghindar). Siapa yang tahu apakah Rossi menendang dia atau tidak? Bagi saya, itu tidak terlihat bahwa Rossi melakukan tendangan,” ujar Doohan, seperti diberitakan Fox Sport Asia, Rabu (25/11/2015).

Doohan menambahkan, Marquez akan menyesal karena ia tidak memenangkan balapan. Terlebih pada insiden tersebut, poin yang diraih Rossi tetap masuk dalam hitungan.

“Saya melihatnya seperti ini, dalam satu atau dua tahun, bahkan hingga pensiun, ia akan berbicara pada dirinya sendiri ‘sial saya bisa memenangkan lomba itu. Dan poin Vale ditambahkan ke penghitungan?” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini