Share

Cara Lorenzo Supaya Juara Lagi di Musim 2016

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 38 1255525 cara-lorenzo-supaya-juara-lagi-di-musim-2016-RbpmLW6sUI.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters/Max Rossi)
A A A

JEREZ - Jorge Lorenzo tak ingin terlalu lama terbuai dengan hasil positif di musim 2015. Juara dunia MotoGP 2015 itu pun bersiap untuk tampil jauh baik pada kompetisi balap motor premium di musim 2016.

"Menang dalam balapan terakhir di tikungan terakhir, lap terakhir itu benar-benar mengesankan. Tidak bisa membayangkan akhir yang lebih menarik, lebih dramatis dan lebih indah untuk kami" ujar Lorenzo, mengutip Sindonews.com, Rabu (25/11/2015).

Memenangkan gelar juara dunia ketiga di kelas utama bagi Lorenzo masih seperti mimpi, karena itu bukan sesuatu yang mudah dan perlu usaha keras untuk mendapatkan kemenangan. Pembalap asal Spanyol itu pun telah memikirkan tentang musim yang akan datang dan bertekad akan tetap berada di atas. Caranya? Dengan meningkatkan kondisi fisik selama masa liburan tiga bulan sebelum menghadapi tes pramusim di Sepang pada Februari 2016.

"Pikiran saya sekarang terfokus pada menjaga dan bahkan meningkatkan kondisi fisik saya untuk musim depan selama tiga bulan. Sekarang saya tidak bisa menyentuh motor atau melakukan apa-apa sampai di Sepang pada Februari 2016, yang bertugas sekarang adalah para teknisi (Yamaha)," ujarnya.

Berkomentar tentang aturan baru, X-Fuera sangat optimistis dengan pemasok ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Meskipun ia terpaksa mengganti gaya balapnya.

"Anda bisa mengerem dengan lambat saat memakai Bridgestone. Sedangkan dengan Michelin, Anda harus berhenti sebelum benar-benar tepat dan melepaskan rem lebih awal untuk menikung dengan baik," jelasnya. (Frisca Puspita Sari/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini