Share

Tendangan Rossi ke Marquez adalah Pertunjukan yang Menarik

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 38 1255620 tendangan-rossi-ke-marquez-adalah-pertunjukan-yang-menarik-N8n0zu0rBw.jpg Insiden Rossi dan Marquez hal yang biasa di MotoGP. (Foto:Reuters)
A A A

GOLD COAST – Mantan rider MotoGP, Mick Doohan, mengatakan tidak ada yang patut disalahkan dari insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia. Rossi menendang Marquez di lap 11 saat balapan yang berlagsung pada Minggu 25 Oktober 2015.

Karena insiden terebut, The Doctor – julukan Rossi – dijatuhi hukuman pengurangan tiga poin berupa start dari belakang di seri terakhir GP Valencia oleh Race Direction. Selain mendapat hukuman, Rossi juga menuai banyak hujatan dari para pendukung setia The Baby Alien –julukan Marquez.

Tapi Doohan menilai, apa yang terjadi bukan merupakan sesuatu yang aneh. Hal itu wajar terjadi di dunia olahraga khususnya arena balap.

“Tidak ada yang harus disalahkan. Balapan adalah balapan. Dan itu sama seperti di era saya, saat Anda coba melewati rider di depan Anda,” ujar peraih lima gelar juara dunia tersebut, mengutip dari Crash, Rabu (25/11/2015).

“Itu bukan “tari balet”. Itu merupakan bagian dari kompetisi. Keduanya merupakan juara dunia dan bersaing untuk memenangkan balapan. Tidak satupun dari mereka (Rossi dan Marquez) yang ingin kalah,” tambahnya.

“Ini merupakan tontonan, bacaan, serta pertunjukan yang sangat menarik. Dan itu adalah MotoGP,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini