Share

Game Pertama Saya Masih Adaptasi

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 40 1255801 game-pertama-saya-masih-adaptasi-sLGg1wgfz4.jpg Ihsan Maulana Mustofa. (Foto:Situs resmi PBSI)
A A A

Macau – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, menjadikan pertandingan pertama Macau Open Grand Prix Gold 2015 sebagai uji coba. Ihsan melawan wakil Indonesia lainnya, Kaesar Akbar.

Laga dimenangkan Ihsan 21-9, dan 21-12. Meskipun menang telak Ihsan mengaku belum menampilkan 100 persen dari kemampuannya. Pemuda 20 tahun itu masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Saya masih beradaptasi dan coba-coba lapangan. Maklum setelah kalah di Hong Kong kemarin, saya cukup lama tidak bertanding, beberapa hari hanya latihan saja. Jadi sekarang mau menyesuaikan lagi dengan atmosfer pertandingan,” ujar peraih medali perunggu World Junior Championships 2013, mengutip situs resmi PBSI, Rabu (25/11/2015).

Secara peringkat, Ihsan memang masih lebih unggul dari Kaesar. Begitu juga jika dibandingkan dengan Cheng Po Wei, pemain Taiwan yang menjadi lawan Ihsan di babak kedua. Namun di babak 16 besar, Ihsan akan dihadapkan pada pemain yang berbahaya.

“Kalau saya bisa menghadapi lawan di babak kedua, kemungkinan saya akan bertemu lawan yang berat, antara Firman (Abdul Kholik) atau Son Wan Ho (Korea). Saya tidak mau memikirkan pertandingan itu dulu, yang penting besok bisa main bagus, fokus dan mengeluarkan semua kemampuan saya,” tambah pria asal Tasikmalaya tersebut.

“Memang tantangannya cukup lumayan kalau harus bertanding berurutan, kami harus pintar-pintar menjaga kondisi supaya fit,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini