Share

Yas Marina, Trek Penuh Drama

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 37 1255969 yas-marina-trek-penuh-drama-IflsSS6Ya6.jpg Yas Marina sirkuit dengan pemandangan terindah di F1 (Foto: Reuters)
A A A

ABU DHABI – Desainer sirkuit balap, Hermann Tilke, mengatakan Yas Marina masih menjadi kreasi terbaiknya selama ini. Trek tersebut merupakan salah satu yang mampu menghasilkan drama di Formula One (F1).

“Saya pikir, secara visual itu merupakan sirkuit terbaik yang saya buat. Ini merupakan yang paling spektakuler, dan saya memiliki banyak kesenangan saat mendesainnya,” ujar Tilke, mengutip dari Sport360, Kamis (26/11/2015).

Yas Marina menjadi sirkuit pertama yang menyelenggarakan balapan pada malam hari. Dan tidak ada yang menyangkal bagaimana keindahan yang disajikan sirkuit dengan panjang 5,5 kilometer tersebut. Terlebih saat menyaksikan matahari terbenam yang dihiasi lampu warna-warni dari Yas Civeroy Hotel.

Bahkan CEO F1, Bernie Ecclestone menyebut Yas Marina menjadi sirkuit standar yang harus diterapkan pada balap kelas premium.

“Kami sangat bangga dengan Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix. Mereka melakukan pekerjaan sangat baik. Yas Marina menerapkan standar baru di balapan F1,” terang Ecclestone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini