Share

Jika Insiden Sepang Terjadi di F1, Rossi Akan Didiskualifikasi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 37 1256024 jika-insiden-sepang-terjadi-di-f1-rossi-akan-didiskualifikasi-s7nEvjihdz.jpg Jika terjadi di F1, Rossi pasti telah didiskualifikasi (Foto: Crash.net)
A A A

ABU DHABI – Perhelatan besar MotoGP 2015 telah berakhir dan memunculkan nama rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sebagai jawara, sekaligus pemilik trofi ketiga di ajang balap MotoGP.

Namun insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di seri Sepang, Malaysia beberapa pekan lalu, masih teringat jelas di benak pecinta MotoGP ketimbang raihan gelar ketiga Lorenzo.

Kala itu Rossi yang tengah bersaing ketat dengan Marquez, beradu kontak fisik, di mana dalam tayangan ulang, The Doctor tampak menyenggol Baby Alien hingga jatuh.

Rossi pun dihukum tiga poin penalti, yang membuatnya memulai balapan di urutan terakhir pada seri terakhir yang berlangsung di Valencia.

Meski telah lama berlalu, insiden itu masih menarik untuk dibicarakan. Seperti salah satunya oleh bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone. Ia menegaskan jika insiden Rossi dengan Marquez terjadi di F1, maka Rossi akan langsung didiskualifikasi.

“Rossi pasti didiskualifikasi. Dia akan mendapatkan bendera hitam. Apa yang terjadi sepenuhnya salah, itu peringatan untuk F1,” ucap Ecclestone kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (26/11/2015).

“Mari saya beri contoh. Anggap Ferrari tengah bertarung merebutkan titel dan Mercedes menghalangi mereka dengan salah satu tim yang bersahabat dengan mereka, apa yang akan terjadi?” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini