Share

Honda dan McLaren Kian Erat

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 37 1256367 honda-dan-mclaren-kian-erat-PV4n82Z5fb.jpg McLaren-Honda gagal total di musim ini (foto: AFP)
A A A

WOKING – Bos Honda, Yasuhisa Arai, menegaskan hubungan pihaknya dengan McLaren semakin erat setelah musim 2015 yang dinilai gagal total. Kini, dia menatap musim depan dengan optimis bisa meraih hasil lebih baik bersama McLaren.

Sempat ada harapan tinggi, kembalinya Honda ke Formula One (F1) pada musim ini justru mengecewakan. Manufaktur asal Jepang tersebut memiliki isu dengan reliability dan performa mesin secara keseluruhan.

McLaren mampu menempatkan dua pembalapnya, Fernando Alonso dan Jenson Button, di urutan 10 besar pun bisa dihitung dengan jari. Kini, tim asal Inggris tersebut berada di peringkat sembilan atau catatan terburuk sejak 1980.

Honda dan McLaren juga sempat dikabarkan akan “pisah ranjang”. Namun jelang balapan pamungkas di Abu Dhabi, Arai menyatakan hubungan kedua pihak dalam kondisi yang bagus, bahkan lebih kuat dari sebelumnya.

“Banyak yang terjadi sejak McLaren-Honda memulai petualangan di Abu Dhabi tahun lalu. Kami telah melakukan perjalanan panjang setelah tes pertama. Meskipun kami memiliki musim yang sulit, tim lebih bersatu dari biasanya,” kata Arai, seperti dilansir Crash, Kamis (26/11/2015).

“Perubahan yang terjadi pada mobil dan power unit di musim ini sangat luar biasa. Baik di Woking maupun Sakura telah bekerja tanpa lelah dan bersama-sama dengan pembalap, hubungan kami menjadi lebih kuat seiring musim berjalan. Saya berterima kasih atas semua kerja keras mereka, dan sangat antusias untuk meningkat lagi di musim dingin,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini