Share

Teknologi Baru Suzuki Mengancam Dominasi Yamaha-Honda

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 38 1256314 teknologi-baru-suzuki-mengancam-dominasi-yamaha-honda-qyWSHoT5ZH.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP/Josep Lago)
A A A

SEPANG - Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, puas dengan pengujian Suzuki di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Menguji motor Suzuki GSX-RR dengan teknologi teranyar, pembalap asal Spanyol itu yakin timnya bisa merepotkan pesaing di MotoGP 2016 mendatang.

Vinales menjalani pengujian bersama pembalap Jepang, Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki di Sepang. Namun rekan setimnya Aleix Espargaro tidak ikut, lantaran mengalami cedera saat berlatih di kediamannya hingga mengalami patah tulang punggung.

Dalam pengujian tersebut, Vinales menjajal teknologi Seamless Gearbox yang pertama kali digunakan Suzuki. Hasilnya, Vinales mengaku terkesan dan yakin timnya bisa menyaingi pesaing macam Honda, Yamaha, dan Ducati musim depan.

"Kami mencoba banyak hal dan saya sangat senang sebab kami juga menguji perangkat elektronik 2016. Kesan pertama cukup positif dan saya pikir kami punya potensi yang sangat besar, tapi kami mesti bekerja lebih banyak lagi untuk mengembangkannya," ujar Vinales mengutip Sindonews.com, Kamis (26/11/2015).

Terkait Seamless Gearbox, Vinales mengaku senang dengan teknologi baru Suzuki. Pembalap berusia 20 tahun itu pun siap menyambut pengujian selanjutnya pada Februari 2016. "Saya juga senang bisa menguji Seamless terbaru, kami sangat berharap dan saya memberi kesan positif. Trek sendiri tidak benar-benar bersih sehingga saya tidak bisa maksimal. Tetapi kami sudah melakukan pengujian dengan baik," sambungnya.

"Sekarang kami punya banyak informasi untuk tes selanjutnya di Februari nanti. Kini kami bisa berlibur musim dingin dengan perasaan positif untuk memberi saya harapan besar agar lebih baik lagi. Sekarang saya akan mengambil sedikit istirahat dan kemudian berlatih lagi untuk tes berikutnya Februari nanti," urainya. (Yanu Arifin/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini