Share

Baby "Patwal" Kesulitan dengan Motor Baru Honda

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 38 1256322 baby-patwal-kesulitan-dengan-motor-baru-honda-Qi0sO50sMH.jpg Marquez dan Pedrosa. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
A A A

JEREZ - Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah menjalani pengujian motor di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu 25 November 2015. Dalam pengujian tersebut, keduanya berusaha membiasakan diri dengan mesin serta ban baru yang bakal digunakan pada MotoGP 2016.

Pada kompetisi tahun depan, memang terjadi perubahan pada perangkat elektronik dan merek ban. Di hari pertama pengujian, The Baby Alien menyelesaikan 65 lap. Sedangkan Pedrosa hanya melahap 56 lap, sebab pembalap berusia 30 tahun itu sempat terjatuh. Beruntung, ia tidak mengalami cedera serius.

Keduanya mengaku masih berusaha mencari solusi terhadap teknologi baru MotoGP tersebut. Marquez misalnya, ia menyebut karakter mesin Honda RC213V jadi agak berbeda akibat perangkat elektronik yang digunakannya berubah dari musim lalu.

"Kami menyelesaikan beberapa lap untuk memahami aspek-aspek yang berbeda dan kami juga menguji mesin baru dengan perasaan yang hampir sama di Valencia," ujar Marquez mengutip Sindonews.com, Kamis (26/11/2015).

"Kami menyelesaikan lebih banyak tes perangkat elektronik, sebab sulit untuk memahami karakter sebenarnya dari mesin ini. Perangkat elektronik juga masih belum konsisten, sebab itu jelas masih di bawah teknologi Honda yang kami gunakan. Kami tahu itu takkan sama sehingga akan mencari solusinya, terutama di bagian pengereman dan kontrol traksi," tambahnya.

Senada dengan Marquez, Pedrosa juga bercerita bagaimana ia bisa terjatuh dalam pengujian ini. Ia mengaku agak berhati-hati sebab tidak pernah terjatuh di Jerez sejak 2014.

"Hari pertama ini cukup baik meskipun ada penurunan di bagian akhir di mana ketika saya menginjak rem dengan kuat, saya kehilangan cengkraman bagian depan di tikungan terakhir. Saya sedikit lebih lambat sebab tidak terjatuh di sini sejak 2014 lalu, jadi saya mengambil waktu untuk menyesuaikan ban Michelin dan motor," jelas Pedrosa. (Yanu Arifin/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini