Share

Pedrosa Evaluasi Tes di Jerez

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 38 1256360 pedrosa-evaluasi-tes-di-jerez-6WaHRe29b5.jpg Pedrosa evaluasi tes di Jerez (Foto: reuters)
A A A

JEREZ – Kecelakaan minor di tikungan terakhir sedikit menodai petualangan Dani Pedrosa pada hari pembuka tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski begitu, secara keseluruhan pembalap Tim Repsol Honda tersebut puas dengan hasil kerjanya.

Absen mengikuti GP Spanyol musim ini karena cedera, akhirnya Pedrosa bisa mencicipi Circuito de Jerez setelah 18 bulan lamanya. Pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut pun dibuat sibuk lantaran harus kembali menyesuaikan gaya balapnya dengan karakteristik trek.

“Saya sedikit lebih pelan dari biasanya. Hampir dua tahun saya tidak membalap di trek ini. Saya mulai dari awal dan membutuhkan waktu karena memori saya masih bersama Bridgestone, dan saya tidak menggunakan motor ini kala terakhir ke sini,” ujar Pedrosa, seperti dimuat MCN, Kamis (26/11/2015).

“Terdapat dua mesin berbeda, jadi saya membandingkan satu motor dengan satu lainnya. Di saat yang bersamaan, saya disibukkan dengan setting karena tidak memiliki dasarnya. Sekarang kami bisa menatap ke depan untuk area mesin dan ban,” jelasnya.

Mengaspal menggunakan mesin 2016, Pedrosa mengaku sulit untuk melakukan evaluasi. Terlebih di saat yang sama harus menyesuaikan dengan elektronik serta ban baru.

“Dengan mesin baru kami belum tahu, dan kami harus menyesuaikan banyak hal. Mungkin kami bisa tampil lebih baik dan memiliki perbandingan yang lebih jelas di hari kedua. Kami tidak banyak menghabiskan banyak waktu dengan elektronik karena fokus terhadap mesin,” ujar Pedrosa.

“Pertama-tama kami harus memperbaiki feeling dengan mesin. Kemudian kami bisa mengetahui lebih dalam tentang apa yang harus dilakukan terhadap elektronik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini