Share

Marquez Sebut Honda Masih Banyak PR

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 38 1256365 marquez-sebut-honda-masih-banyak-pr-dMFPsxIpKo.jpg Marquez: Honda masih banyak PR (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ – Mengikuti tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez merasa motor yang ditungganginya masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR). Hal yang paling mengganggunya adalah elektronik baru yang akan diterapkan pada musim depan.

Saat tes di Valencia, beberapa tim serentak diterpa masalah serupa yakni ban Michelin dan sistem elektronik baru. Bahkan, beberapa pembalap top seperti Marquez sempat mengalami kecelakaan. Ternyata, The Baby Alien masih merasa masalah tersebut belum usai.

Meski tetap menjadi yang terbaik saat tes di Jerez dengan catatan waktu 1 menit 39,92 detik, Marquez tetap kurang puas. Juara dunia dua kali MotoGP tersebut dibuat kesulitan dengan RC213V yang tak memiliki grip mumpuni dan sistem elektronik baru.

“Kami telah melakukan peningkatan, tapi elektronik belum konsisten. Jelas, elektronik ini masih selangkah tertinggal dari software Honda yang biasa kami gunakan,” kata Marquez, seperti diberitakan Fox Sports Asia, Kamis (26/11/2015).

“Tapi, kami mengetahui ini takkan sama, sehingga kami harus menemukan cara agar terbiasa. Terutama mengenai pengereman mesin dan kendali traction,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini