Share

Tunggal Indonesia Angkat Koper di Partai Kedua

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 40 1255978 tunggal-indonesia-angkat-koper-di-partai-kedua-aWLX7xcSqU.jpg Anthony Sinisuka
A A A

MACAU – Pebulutangkis asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper di partai kedia Macau Open Grand Prix Gold 2015. Anthony menyerah dari wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent 21-14, 15-21, dan 16-21.

Kekalahan Anthony memang sangat disayangkan. Sebenarnya pria 19 tahun itu berpeluang besar memenangkan pertandingan setelah berhasil merebut game set pertama. Memasuki set kedua, Anthony bahkan mampu unggul cukup jauh 11-6. Tetapi Wong yang lebih berpengalaman, tetap tampil tenang dengan dukungan penonton yang hadir di stadion Tap Seac Multisport Pavilion.

“Saya memang merasa blank di set kedua, jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya lawan tidak terlalu menyulitkan secara permainan, namun sayalah yang banyak membuang poin, saya banyak mati-mati sendiri,” ungkap Anthony, mengutip dari situs resmi PBSI, Kamis (26/11/2015).

“Pada game ketiga, saya sudah mencoba ubah strategi, tetapi masih teringat game kedua. Saat interval dan pindah lapangan, saya coba kejar satu demi satu angka, walaupun ketinggalan tetapi saya tidak mau menyerah begitu saja," tambah peraih medali perunggu Youth Olympic 2014 tersebut.

Anthony memang tertinggal jauh 5-11 di game ketiga. Setelah berhasil menyamakan kedudukan 14-14, Anthony lagi-lagi melakukan kesalahan berturut-turut hingga Wong semakin percaya diri dan akhirnya menutup game dengan kemenangan.

Meskipun terhenti di babak kedua turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2015, namun grafik penampilan Anthony belakangan cukup baik. Pemain asal klub SGS PLN Bandung yang mengidolakan Taufik Hidayat ini menjajaki babak empat besar di Hong Kong Open Super Series 2015 pada pekan lalu.

“Kuncinya adalah latihan lebih semangat dan mengubah cara berpikir menjadi lebih dewasa. Bukan cuma di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Cara main dan mental adalah hal nomor satu yang berpengaruh di penampilan saya,” terang Anthony.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini