Share

Insiden Rossi-Marquez Jadi Peringatan untuk F1

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 37 1256666 insiden-rossi-marquez-jadi-peringatan-untuk-f1-XoZ8ikoBaH.jpg Insiden Rossi-Marquez diharapkan tak terjadi di Formula One (F1) (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari)
A A A

SUFFOLK – Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez pada Grand Prix (GP) Malaysia masih jadi bahan perbincangan. Meski kejadian tersebut sudah lewat lebih dari satu bulan, CEO Formula One (F1) Bernie Ecclestone tak mau ketinggalan membahas kejadian tersebut.

Menurutnya, insiden yang melibatkan Rossi-Marquez pada tikungan ke-14 Sirkuit Sepang tersebut akan jadi alarm peringatan untuk F1. Dirinya tak mau melihat kejadian tidak sportif tersebut terjadi di ajang jet darat.

“Rossi seharusnya didiskualifikasi. Dia seharusnya dikenai bendera hitam. Apa yang dia lakukan benar-benar salah. Itu jadi peringatan untuk F1,” tegas Ecclestone melansir Crash, Jumat (27/11/2015).

“Mari kita buat contoh. Anggap saja Ferrari sedang mengejar gelar juara dan Mercedes menghalangi mereka, apa yang akan terjadi?” ujarnya.

Insiden “tendangan” yang dilakukan The Doctor menjadi hal paling kontroversial yang terjadi musim ini. Akibat kejadian tersebut, Rossi dikenakan tiga poin penalti yang membuatnya harus start dari posisi paling belakang pada seri pamungkas di Sirkuit Valencia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini