Share

Target Ricciardo di Tahun Depan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 37 1257169 target-ricciardo-di-tahun-depan-SVajKxfX1b.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Ahmad Jadallah/REUTERS)
A A A

ABU DHABI – Pembalap tim Red Bull-Renault, Daniel Ricciardo, membeberkan target yang ingin dicapainya pada ajang Formula One (F1) musim 2016. Pria berpaspor Australia itu optimis mampu tampil lebih baik ketimbang tahun ini.

Seperti diketahui, penampilan Ricciardo di musim 2015 memang jauh dari yang diharapkan banyak kalangan. Padahal di F1 2014, penampilan Ricciardo sebagai driver Red Bull terbilang cukup impresif dan pada akhirnya dipercaya menjadi pembalap utama berlambang Banteng Merah itu.

Hingga F1 memasuki seri terakhir yang bakal berlangsung di Sirkuit Abu Dhabi akhir pekan besok, Ricciardo masih berkutat di posisi delapan dengan hanya mampu memperoleh 84 poin dari 18 balapan yang sudah berlangsung.

Meski begitu, tak lantas membuat Ricciardo pesimis menatap jalannya balapan di musim 2016. Pembalap berusia 26 tahun itu cukup optimis mampu memperbaiki segala kesalahan yang ia ciptakan sepanjang musim ini.

“Saya tak tampil baik di musim ini, dan itu membuat saya merasa sangat bersalah kepada seluruh orang-orang yang berada di sini (tim Red Bull),” ujar Ricciardo, seperti dilaporkan Motorsport, Sabtu (28/11/2015).

“Hal itu membuat tekad saya tampil luar biasa di tahun depan semakin besar. Sebab, saya ingin membayar segala kesalahan dan ketidakmampuan saya membayar kepercayaan yang telah mereka berikan pada tahun ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini