Share

Setelah MotoGP, Indonesia Bidik Tuan Rumah F1

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 38 1256683 setelah-motogp-indonesia-bidik-tuan-rumah-f1-tbtgGwZDhd.jpg Formula One (Foto: Reuters/Paulo Whitaker)
A A A

BANDUNG - Indonesia mulai melebarkan ambisi untuk menyajikan event skala internasional. Setelah kini menggenjot agar jadi tuan rumah MotoGP 2017, Indonesia juga membidik event lain. Event motorsport yang dibidik yakni menjadi tuan rumah ajang Formula One (F1).

"Kita akan mendorong levelnya tidak hanya (tuan rumah) di MotoGP, F1 saya kira bukan hal yang susah untuk kita yakinkan pihak lain (yang terkait)," kata Menpora Imam Nahrawi di Bandung, Kamis 26 November 2015.

Ia berharap, rencana itu betul-betul terlaksana. Sehingga nantinya, para pembalap F1 bisa merasakan atmosfer di Indonesia. Apalagi penggemar F1 di Indonesia juga cukup banyak.

Tapi ia belum bicara lebih jauh soal teknis agar Indonesia bisa jadi tuan rumah F1. Yang jelas, ia akan mendorong agar nantinya akan ada atlet F1 dari Indonesia.

"Tentu kita mendorong atlet kita untuk bisa menjadi bagian di Formula 1," ucap Imam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini