Share

Test Rider Ducati Tak Terusik Kedatangan Stoner

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 38 1256881 test-rider-ducati-tak-terusik-kedatangan-stoner-D8MWvxt3ct.jpg Test rider resmi Ducati, Michele Pirro, akan bahu membahu dengan Casey Stoner musim depan / foto: MotoGP.com
A A A

BOLOGNA – Test rider resmi Ducati Corse, Michele Pirro, mengaku dirinya sama sekali tak merasa terancam dengan comeback-nya Casey Stoner ke timnya per musim depan. Seperti diketahui, Stoner akan menjalani peran yang sama dengan Pirro ke depannya, selain juga jadi brand ambassador. Hal ini disampaikan Pirro dalam wawancaranya bersama GPOne, Jumat (27/11/2015).

Stoner yang sukses meraih titel juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007, kemudian hijrah ke Repsol Honda pada 2011. Hebatnya, dia juga langsung meraih titel di tahun perdananya membela tim anyarnya. Kurri Kurri Boy akhirnya memutuskan pensiun sebagai rider pada akhir musim 2012.

Nah, sejak 2013 Stoner didaulat menjadi test rider resmi Honda, sampai akhirnya kini dia memutuskan comeback ke ke Ducati demi membantu pengembangan motor Desmosedici.

“Kembalinya Casey (Stoner) jelas merupakan hal yang sangat positif bagi tim. Ia merupakan salah satu rider paling kuat dan cepat di MotoGP dan satu-satunya rider yang mampu meraih gelar juara dunia bersama Ducati,” papar Pirro yang menjabat sebagai test rider Ducati sejak 2013 dan selalu mendapat jatah wildcard setiap tahunnya.

Test rider asal Italia ini pun mengaku bersemangat bakal bahu-membahu dengan Stoner. Meski begitu, Pirro yakin Stoner harus kembali menjalani proses adaptasi dengan karakter motor Desmosedici, begitu pula ban Michelin yang mulai tahun depan menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal di MotoGP.

“Saya tak merasa terancam, malah sangat excited bisa punya kesempatan bekerja sama dengannya. Dengan begitu, saya juga bisa membandingkan diri dengannya. Saya menyambutnya dengan tangan terbuka. Tapi, saya rasa ini tak akan mudah bagi Casey, karena ia sudah lama tak mengendarai Desmosedici, begitu pula di atas ban Michelin,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini