Share

Laverty Alami Kecelakaan

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 38 1256884 laverty-alami-kecelakaan-9Vx4MEdRlB.jpg Laverty kecelakaan saat tes di Jerez (foto: crash)
A A A

JEREZ – Program latihan Eugene Laverty akan terhalang oleh cedera setelah dia mengalami kecelakaan saat tes di Jerez, Spanyol. Pembalap Aspar Racing ini mengalami cedera pada pergelangan tangan kiri dan dislokasi bahu kanan.

Laverty mengikuti latihan di Jerez untuk menyesuaikan diri dengan elektronik baru. Namun nahas, pembalap berkebangsaan Irlandia ini terjatuh di tikungan ketujuh yang membuatnya terpentel hingga ke gravel.

“Ini adalah cara yang mengecewakan dalam mengakhiri tes. Kami membuat perkembangan bagus dengan elektronik baru, tapi di tikungan terakhir saya kecelakaan. Padahal, mungkin itu adalah kali pertama motor bekerja dengan benar. Waktu lap pun membaik lalu justru kecelakaan, jadi saya kecewa,” kata Laverty, seperti dikutip Crash, Jumat (27/11/2015).

Insiden Laverty terjadi sejam setelah Michele Pirro mengalami kecelakaan serupa di tikungan ke-12. Beruntung, pembalap berpaspor Italia tersebut lolos dari cedera serius.

Adapun Laverty kemudian dibawa ke rumah sakit lokal untuk melakukan pemindaian. Dia akan terbang ke Barcelona untuk melakukan operasi dengan dokter langganan para pembalap MotoGP, Dr Xavier Mir.

“Akan sangat menyenangkan melakukan tes di hari lain, tapi hal positifnya adalah motor menunjukkan hasil positif. Kami tidak tertinggal jauh dari yang lain dan Yonny (Hernandez) bisa melanjutkan tes untuk tim,” tutup Laverty.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini